Monday, March 6, 2017

PERJALANAN HIDUP SAYA

Saya terlahir dari keluarga yang sederhana,bapak saya seorang petani dan ibu saya seorang swasta/ibu rumah tangga.

Saya akan menceritakan kehidupan saya 
Saya dari SD bertekad untuk menggapai cita-cita saya yaitu menjadi seseorang polisi,tetapi angan-angan semua itu menjadi sirna
Setelah saya selesai SMA saya mencoba ikut pendaftaran polisi
Ukuran tubuh saya kurang mendukung, berat badan saya 75 kg dan tinggi badan saya 73 cm.

Saya datang kepontianak ternyata Tes masuk polisinya sudah tutup karena sudah kelewatan tanggalnya pembukaan lagi dilaksanakan awal tahun depan,saya langsung pulang kekampung halaman saya merasa putus asa karena keadaan orang tua saya kurang mampu.

Saya berniat gak mau ngapain lagi termasuk menggapai cita - cita saya saya berhenti 1 tahun kerja ikut bapak selama 1 tahun 
Lalu saya diusul kan ibu saya ikut kerusus komputer dipontianak saya pun ikut solusi dari ibu saya,saya pun berangkat kepontianak dgn mudal uang 4 jt setelah datang kesana keesokan hari lagi saya daftar ketempat kerusus bali pontianak,selama 1 bulan kerusus disana saya dapat izajahnya lalu saya pun pulang lagi kekampung ternyata saya tidak dapat kerja lagi.

Saya pun mulai patah semangat,saya lalu mencoba melawar jadi satpam di BANK BRI di putussibau saya mendapat info bulan 12 tahun 2014 baru ada pembukaan ia saya tunggu sampai tiba tanggal dan bulan,tahun tersebut ternyata tidak ada pembukaan.

Ahirnya saya disaran lagi sama ibu saya untuk kuliah yaitu kampus POLNEP berada diputussibau kampus tersebut baru dibuka 2015 bulan 5 lalu saya mengikut pendaftaran tersebut itu allah punya kuasa semua saya lulus menjadi mahassiwa dikampus tersebut angkatan pertama,jurusan TEKNIK SIPIL.

Sekarang menjadi senior dikampus saya juga sekarang semester 4 dan saya sangat puas dari semester 1-4 nilai saya IPK saya 3 lebih terus.

Ini lah kisa hidup ku ingat anak-anak selagi orang tua kamu mampu kuliah lah benar-benar sekolah lah benar jangan ikut pergaulan zaman sekarang orang akan lakukan apa saja agar kita bahagia jangan pernah kecewakan orang tua.

Asalamualaikum...........wr.........wb

No comments:

Post a Comment