Sunday, March 12, 2017

PENGANTAR MANAJEMEN





                                   Pengantar manajemen

Definisi etimologis adalah bentuk paling umum dari definisi nominal, yaitu, penjelasan tentang asal-usul kata dengan yang itu, availing diri kita sendiri untuk elemen fonetik ini yang ditujukan dipelajari.
Sehingga sering ditemukan makna sebenarnya dari kata dan konsep yang mengungkapkan kata yang sama.
Administrasi kata dibentuk dari awalan "iklan", terhadap; dan "ministratio" yang datang pada gilirannya dari "menteri" yang terdiri dari "minus" rendah diri komparatif, dan akhiran "b", yang berfungsi sebagai istilah perbandingan.
etimologi memberi kita untuk gagasan bahwa pemberian mengacu pada fungsi yang mengambil tempat di bawah komando lain, dari layanan yang disediakan.
Namun, pemerintah dapat didefinisikan dalam berbagai cara , seperti banyak daerah lain pengetahuan manusia, tetapi itu adalah mungkin untuk konsep untuk para tujuan memudahkan pemahaman dan termasuk aspek yang paling penting melalui analisis dan sintesis dari berbagai spesialis di lapangan:
  • Brook Adams . Kemampuan untuk terampil mengkoordinasikan banyak energi sosial, sering bertentangan, dalam satu tubuh, sehingga mereka dapat beroperasi sebagai satu kesatuan.
  • Koontz & O'Donnell . Alamat sebuah organisme sosial dan efektivitas dalam mencapai tujuan, berdasarkan pada kemampuan untuk memimpin anggotanya.
  • George Terry. administrasi adalah untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan oleh upaya dari orang lain.
  • Henry Fayol . Mengelola adalah untukmenyediakan, mengatur, perintah, koordinasi dan kontrol.
  • Wilbur Jimenez Castro . Dalam "Kunci keberhasilan", didasarkan pada konsep di atas, dan menggunakan latar belakang umum mereka mengusulkan definisi berikut: "Proses untuk memprediksi, merencanakan, mengatur, mengintegrasikan, mengelola dan mengontrol kerja elemen organisasi dan menggunakan sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. "
Apa pentingnya administrasi?
Konsep yang sama dan tujuan dianalisis untuk penataan definisi tentang administrasi memberi kita pedoman untuk menentukan pentingnya.
Kondisi di waktu sekarang ini krisis, dan kebutuhan untuk hidup berdampingan dan kelompok kerja, memerlukan aplikasi efisien disiplin ini yang akan tercermin dalam produktivitas dan efisiensi lembaga atau perusahaan yang membutuhkan itu.
Untuk membuktikan ini dapat diambil berdasarkan fakta-fakta berikut:
  • administrasi dapat terjadi di mana suatu organisme sosial ada, dan menurut kompleksitasnya, hal ini sangat dibutuhkan.
  • Organisme sosial tergantung untuk sukses pada administrasi yang baik, karena hanya melalui itu digunakan sebagai baik dari bahan, sumber daya manusia dibuat, dll bahwa badan tersebut memiliki.
  • Dalam perusahaan besar itu sebagian besar diwujudkan di mana fungsi administrasi. Karena ukuran dan kompleksitas, manajemen teknis atau ilmiah sangat penting, tanpa itu tidak bisa bertindak.
  • Untuk usaha kecil dan menengah, manajemen juga penting, karena lebih baik mendapatkan tingkat yang lebih tinggi dari daya saing, sebagai lebih baik terkoordinasi unsur-unsurnya: mesin, tenaga kerja, pasar, dll
  • Kenaikan produktivitas di bidang sosial ekonomi selalu menjadi sumber keprihatinan, namun, dengan manajemen yang tepat perubahan gambar, mempengaruhi tidak hanya perusahaan tapi seluruh masyarakat.
  • Untuk semua negara, meningkatkan kualitas administrasi merupakan prasyarat, karena Anda perlu untuk mengkoordinasikan semua elemen yang terlibat dalam ini untuk membuat fondasi penting dari pembangunan seperti: kapitalisasi, kualifikasi pekerja dan karyawan mereka, dll
Apakah karakteristik dari pemerintah?
Ia telah mengemukakan bahwa pemerintah memberikan prinsip-prinsip dasar dimana aplikasi yang layak untuk mencapai keberhasilan dalam pengelolaan individu terorganisir dalam kelompok formal dengan tujuan bersama.Sekarang perlu untuk menambahkan fitur manajemen konsep-konsep seperti:
  • Universalitas . Fenomena administrasi terjadi di mana pun ada adalah organisme sosial, karena ada harus selalu koordinasi sistematis media. administrasi diberikan oleh yang sama di negara, tentara, perusahaan, lembaga-lembaga pendidikan, dalam sebuah komunitas agama, dll
  • Kekhususan . Meskipun pemerintah selalu disertai dengan fenomena lainnya dari berbagai jenis, unsur administrasi adalah spesifik dan berbeda dari yang menyertainya. Ini bisa menjadi insinyur produksi besar dan administrator buruk.
  • Unit tempora l . Meskipun tahapan, tahapan dan unsur-unsur fenomena administrasi berbeda, itu unik dan, karena itu, setiap saat operasi dari suatu organisasi yang diberikan tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, semua atau sebagian dari unsur-unsur administrasi.Jadi ketika membuat rencana, mengapa tidak diizinkan untuk perintah, untuk mengontrol, mengatur, dll Oleh karena itu, kita dapat mengatakan bahwa adalah sebuah proses interaktif dan dinamis.
  • Unit hirarkis . Semua memiliki karakter memimpin organisme sosial, yang terlibat dalam berbagai tingkat dan bentuk pemerintahan yang sama. Dengan demikian, dalam sebuah organisasi mereka membentuk tubuh administratif dari presiden ke supervisor lalu

No comments:

Post a Comment